Ayanaz Gedongsongo

Comments Off on Ayanaz Gedongsongo

Ayanaz Gedongsongo – Salah satu tempat darmawisata Semarang terkini yang layak guna kamu datangi yakni Ayanaz Gedongsongo. posisinya sendiri terlihat di dekat daerah Candi Gedongsongo, Kabupaten Semarang, yang rada gampang guna kamu jumpai.

menyambangi destinasi darmawisata yang itu-itu saja lazimnya bakal membikin seorang merasa jemu. Oleh akibatnya, letak itu sanggup masuk ke dalam list liburan kamu kali ini karena menyuguhkan spot gambar instagramable serta berfasilitas cukup.

Sekilas tentang Ayanaz Gedongsongo

Menyesuaikan dengan masyarakat saat ini, Ayanaz Gedongsongo Semarang Jawa Tengah mengusung konsep modern dengan sajian pemandangan alam yang memikat hati. Oleh karenanya, destinasi wisata satu ini sangat hits di kalangan remaja.

Meski baru dibuka pada 11 Juni 2018, namun hampir setiap harinya pengunjung silih berganti berdatangan. Sebagian besar dari mereka mengatakan jika ingin berfoto di spot-spot menarik yang tersedia.

Saat berada di sana Anda akan melihat indahnya Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan juga Gunung Ungaran. Landscape di area ini memang sangat cocok untuk membuat foto semakin terlihat estetik.

Ketika melakukan perjalanan wisata di daerah ini, jangan lupa menikmati beragam rekomendasi makanan khas Semarang karena sangat menggoda lidah.

Daya Tarik Ayanaz Gedongsongo

Ada banyak spot yang bagus untuk Anda jadikan sebagai background foto atau menikmati keindahan pemandangan sekitar.

Selain spot foto, tentu ada hal menarik lainnya yang kemudian menjadi daya tarik bagi wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini. Berikut adalah daftar daya tarik tersebut:

Ruang Santai di Tengah Kolam Renang

Ketika berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini, Anda berkesempatan merasakan sensasi serunya duduk di tengah kolam renang. Tempat ini dibuat dengan desain layaknya tempat duduk berbentuk melingkar.

Jangan khawatir baju akan basah, karena desainnya dibuat sedemikian rupa untuk membuat Anda tampak sedang duduk dengan limpahan air di sekeliling Anda. Sungguh unik bukan?

Tempat Duduk Unik

Spot ini termasuk paling hits terutama bagi para pasangan karena dapat mengabadikan momen romantis dengan background estetik. Desainnya sendiri yaitu dibuat seperti tempat duduk dengan kerangka besi di bagian atasnya.

Apabila dilihat dari kejauhan, bentuknya layaknya sangkar namun bagian depannya terbuka. Tempat duduk ini memang layak mendapatkan sebutan menarik karena diletakkan di atas air sehingga terlihat seperti mengambang.

Hammock

Meski mengusung konsep modern, namun terdapat salah satu tempat yang bisa Anda gunakan untuk melepas penat sambil melihat hamparan pepohonan hijau di hutan dan pegunungan. Hal ini membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Semua ini akan terasa nyaman dan santai dengan fasilitas hammock yang tersebar di sejumlah lokasi wisata ini. Anda dapat duduk atau berbaring di atas hammock lalu berayun pelan.

Suasana tenang dan udara sekitar yang sejuk tentu akan menjadikan momen santai ini sangat syahdu.

Apalagi ada pepohonan, aroma tanah basah, dan juga pemandangan alam hijau yang begitu dekat dengan Anda. Seketika pikiran Anda akan kembali fresh. Hati pun akan bungah dengan nuansa alami yang tengah Anda rasakan.

Dengan pikiran yang sudah kembali fresh, Anda akan siap kembali siap untuk beraktivitas menyambut rutinitas dan kewajiban sehari-hari Anda.

Namun sebelum kembali ke kota Anda, sempatkan diri Anda untuk berbelanja buah tangan di pusat oleh-oleh khas Semarang terdekat.

Buble Tent
Sesuai namanya, buble tent adalah spot foto yang berbentuk bola. Tidak seperti biasanya, tempat ini dibuat dengan dinding transparan sehingga bagian dalamnya dapat terlihat dari luar.

Seringkali pengunjung akan masuk ke bubble tent untuk berfoto bersama pasangan atau buah hatinya. Keunikannya memang tidak bisa Anda sia-siakan karena belum tentu dapat ditemukan di tempat lain.

Balon Udara
Seperti spot foto balon udara di Heha Sky View, spot foto ini juga bisa menjadi tempat tujuan Anda untuk mengambil foto menarik. Jangan khawatir mengenai keamanannya, karena wahana balon udara ini terikat kuat sehingga aman bagi para pengunjung.

Meski tidak terbang seperti balon udara pada umumnya, namun pengunjung bisa mengambil foto seolah-olah sedang berada di balon udara yang mengangkasa.

Spot Foto Hits dan Instagenic
Tersedia banyak properti menarik yang bisa pengunjung jadikan sebagai background foto. Salah satu paling favorit adalah tanaman rumput yang cukup luas dan sangat terawat.

Saat ini terhitung ada setidaknya 35 spot foto yang telah pengelola sediakan untuk para pengunjung. Kabar baiknya, sebagian besar dari spot foto tersebut gratis dan tidak perlu membayar saat akan mengambil gambar di sana.

Fasilitas di Ayanaz Gedongsongo

Pengunjung yang datang setiap harinya tidak hanya dimanjakan oleh banyaknya spot foto dan panorama alam yang asri, namun juga fasilitas memadai. Misalnya mushola, pusat informasi wisata, area parkir, dan kamar mandi plus toilet.

Apabila Anda merasa lapar, bisa mencari berbagai kuliner di pusat wisata kuliner Semarang legendaris yang masih berada di dalam area Gedongsongo ini. Tersedia banyak pilihan menu baik makanan instan dan makanan khas Semarang.

Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo

Sebelum berkunjung, alangkah lebih baiknya jika Anda mengetahui besaran biaya yang kiranya Anda butuhkan selama berada di sana.

Termasuk info harga tiket masuk Ayanaz Gedongsongo 2022 dan wahana-wahananya. Informasi lengkapnya silahkan cek tabel di bawah ini:

Retribusi Tarif Weekday Tarif Weekend
Tiket Masuk – Dewasa Rp25.000,00 Rp30.000,00
Tiket Masuk Anak-Anak Rp15.000,00 Rp15.000,00

 

Tarif di atas bukan tarif tetap karena dapat mengalami perubahan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak pengelola. Anda dapat jadikan info ini sebagai acuan saat akan berlibur di tempat wisata ini.

Rute Menuju Lokasi Ayanaz Gedongsongo

Lokasi Ayanaz Gedongsongo di Candi Gedongsongo, Krajan, Banyukuning, Bandungan Semarang, Jawa Tengah. Tempat ini sangat cocok untuk Anda tuju ketika ingin membuat konten menarik atau menghasilkan banyak foto unik.

Rute menuju lokasi wisata kekinian ini cukup mudah. Apalagi jika Anda berangkat dari Kota Semarang. Pusat Kota Semarang dengan objek wisata ini berjarak sekitar 44 KM.

Apabila Anda tempuh menggunakan kendaraan bermotor, setidaknya akan sampai dengan jumlah waktu 1 jam 21 menit.

Cara menuju lokasinya adalah menuju Jalan Raya Semarang-Solo. Setelah sampai di SPBU Lemah Abang, silahkan belok kanan ke arah Jalan Raya Ungaran-Bandungan. Ikuti jalan tersebut hingga sampai ke Alun Alun Bandungan.

Setibanya, arahkan kendaraan menuju jalan Sukorini lalu lurus saja. Lalui Jalan Hadiningrat hingga sampai ke Jalan Candi Gedong Songo. Selanjutnya tinggal ikuti petunjuk yang ada di sekitar jalan.

Bagi Anda yang datang dari luar Kota dan turun di Bandara Ahmad Yani Semarang, bisa menggunakan jasa rental mobil di Bandara Ahmad Yani Semarang. Selain praktis, juga tidak perlu khawatir akan kesasar.

Jam Buka Ayanaz Gedongsongo

Untuk menikmati seluruh spot foto dan fasilitas yang ada di sana, maka pengunjung harus datang sesuai dengan jam buka Ayanaz Gedongsongo, yaitu pada pukul 08.00 – 17.00 WIB. Jika setelahnya, maka lokasi ini sudah tutup dan buka kembali besok.

Informasi mengenai Ayanaz Gedongsongo Semarang ini dapat Anda jadikan referensi saat akan berkunjung ke sana. Pastikan mempersiapkan dana mencukupi agar bisa puas berjalan-jalan dan mengeksplor indahnya Semarang dan sekitarnya.

Isabella

UpStartTravel.com menyajikan informasi terbaru dunia pariwisata dan traveling.